Posts Subscribe to This BlogComments

Follow Us

Sabtu, 30 April 2011

Tentara Terra-Cotta,Pelindung Makam Kaisar Pertama

 
Pekerja menggali sumur di luar kota Xi’an, Cina, pada tahun 1974 melanda pada salah satu penemuan arkeologi terbesar di dunia: tanah lempung seukuran prajurit siap untuk berperang.
penggali dia diberitahu pihak berwenang Cina, yang dikirim arkeolog pemerintah ke situs.

Mereka menemukan tidak satu, tapi ribuan tentara tanah liat, masing-masing dengan ekspresi wajah yang unik dan diposisikan sesuai dengan peringkat. Dan meskipun sebagian besar hari ini abu-abu, bercak cat petunjuk pada pakaian berwarna cerah sekali. penggalian lebih lanjut telah mengungkapkan pedang, tips panah, dan senjata lainnya, banyak dalam kondisi murni.
Para prajurit berada di trenchlike, koridor bawah tanah. Di beberapa koridor, kuda lempung selaras empat mengikuti; belakang mereka adalah kereta kayu.
Tentara terra-cotta, seperti diketahui, merupakan bagian dari makam rumit diciptakan untuk menemani kaisar pertama dari Cina ke akhirat, menurut para arkeolog.
Muda Kaisar
Ying Zheng naik takhta pada 246 SM pada usia 13. Dengan 221 SM ia telah bersatu koleksi kerajaan berperang dan mengambil nama Qin Shi Huang Di-Kaisar Pertama Qin.
Selama pemerintahannya, Qin koin standar, berat, dan ukuran; saling negara-negara dengan kanal dan jalan-jalan, dan dikreditkan untuk membangun versi pertama dari Tembok Besar.
Menurut tulisan-tulisan sejarawan pengadilan Siam Qian selama dinasti Han berikut, Qin memerintahkan pembangunan makam tidak lama setelah mengambil takhta. Lebih dari 700.000 buruh bekerja pada proyek, yang dihentikan pada tahun 209 SM tengah pemberontakan tahun setelah kematian Qin.
Sampai saat ini, empat lubang sebagian telah digali. Tiga diisi dengan prajurit terra-cotta, ditarik kuda-kereta, dan senjata. Lubang keempat kosong, sebuah bukti pembangunan yang belum selesai asli.
Arkeolog memperkirakan lubang mungkin berisi sebanyak 8.000 angka, tetapi total mungkin tidak akan pernah diketahui.
Unexcavated Tomb
makam Qin itu sendiri masih unexcavated, meskipun tulisan Siam Qian menyarankan harta karun lebih besar.
“Makam itu penuh dengan model istana, paviliun dan kantor serta pembuluh halus, batu mulia dan langka,” membaca terjemahan teks.
Akun tersebut menunjukkan makam berisi replika sungai daerah dan aliran dibuat dengan raksa mengalir ke laut melalui bukit-bukit dan pegunungan dari perunggu. Batu mulia seperti mutiara dikatakan untuk mewakili matahari, bulan, dan bintang lainnya.
tes modern di atas gundukan makam telah mengungkapkan luar biasa konsentrasi merkuri yang tinggi, pinjaman kepercayaan untuk setidaknya beberapa account sejarah.
arkeolog Cina juga menggunakan teknologi penginderaan jauh-untuk menyelidiki gundukan makam. Teknik ini baru-baru ini mengungkapkan sebuah ruang bawah tanah dengan empat dinding stairlike. Seorang arkeolog yang bekerja di situs kepada pers Cina yang ruang mungkin telah dibangun untuk jiwa kaisar.
Eksperimental menggali lubang di sekitar makam telah mengungkapkan penari, musisi, dan akrobat penuh kehidupan dan terjebak dalam pertengahan kinerja, kontras yang tajam untuk militer pose para prajurit terakota terkenal.
Tapi penggalian lebih lanjut dari makam itu sendiri yang ditahan, setidaknya untuk saat ini.
“Cara terbaik untuk menjaga makam kuno tersentuh, karena kondisi kompleks dalam,” kata Duan Qinbao, seorang peneliti dengan Institute Arkeologi Provinsi Shaanxi, China Daily pada tahun 2006.

Related Post



0 komentar:

Pasang emoticon dibawah ini dengan mencantumkan kode di samping kanan gambar.

:a: :b: :c: :d: :e: :f: :g: :h: :i: :j: :k: :l: :m: :n: :o: :p: :q:

Posting Komentar

Coment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Search

Trafick Rank

Yang online

Translate

English French German Spain Italian Dutch

Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified
by : Spekristo
 

Profil

SPEKRISTO_BLOG
Lihat profil lengkapku
Diberdayakan oleh Blogger.

Kursor

kursor2